Minggu, 03 Januari 2010

Jadwal Penerbangan di Jambi Terus Bertambah

Jadwal Penerbangan di Jambi Terus Bertambah


JAMBI – Masyarakat Jambi atau masyarakat luar yang punya kepentingan di Jambi kini boleh berbahagia, semakin lancarnya transportasi udara telah membuat semua bisa semakin nyaman melakukan perjalanan, mengingat jadwal flight schedule atau penerbangan dari dan ke Jambi terus bertambah.

Bulan Desember tahun ini, Maskapai Penerbangan yang beroperasi di Jambi, akan menambah jadwal penerbangannya. Dari empat Airline yang menerbangi rute Jakarta yaitu Batavia Air, Sriwijaya Air, Lion Air dan Mandala Airlines, dua diantaranya yakni Mandala Airlines dan Lion Air, telah dan akan menambah jadwal penerbangannya dengan rute Jambi ke Jakarta pulang pergi.

Keterangan dari Ketua DPD ASITA Jambi, M Ali Rachman Siwoon SH, mengatakan, sejak tanggal 5 Desember 2008 yang baru lalu, Mandala Airlines telah menambah satu kali penerbangannya lagi ke Jakarta sehingga menjadi dua kali, dengan jadwal Jakarta-Jambi jam 14:20 WIB, Jambi-Jakarta 16:20 WIB.

Sedangkan Lion Air juga akan menambah jadwal penerbangannya terhitung mulai tanggal 23 Desember 2008 yang akan datang, penambahan frekwensi penerbangan tersebut, dengan jadwal Jakarta-Jambi Jam 13:15 WIB, Jambi-Jakarta pada jam 14:55 WIB, sedangkan dua penerbangannya yang sudah ada berubah jadwal yang pertama menjadi Jakarta-Jambi 06:45 WIB, Jambi-Jakarta Jam 08:25 WIB, lebih pagi dari penerbangan sebelumnya dan menjadi penerbangan yang pertama (First Flight) dari dan ke Jambi, sedangkan yang ke tiga Jakarta-Jambi jam 16:40 WIB, Jambi-Jakarta jam 18:30 WIB merupakan penerbangan terakhir (Last Flight) dari dan ke Jambi.

“Akhir tahun ini, penerbangan dari Jakarta ke Jambi pergi - pulang, akan menjadi sembilan penerbangan pada setiap harinya, ditambah penerbangan lainnya ke Batam,” terangnya. Dengan meningkatnya jumlah penerbangan ke Jambi, berarti masyarakat Jambi khususnya pengguna jasa angkutan udara, akan semakin mudah dalam mendapatkan dan menggunakan transportasi udara, selain itu harga tiket murah akan bertambah jumlahnya.

Kondisi ini tentunya menguntungkan masyarakat secara umum, mengingat masyarakat dari lapisan bawah pun tetap bisa naik pesawat. Sebagaimana kita ketahui, saat ini angkutan udara telah menjadi kebutuhan dari semua lapisan masyarakat, karena berbagai keperluan yang membutuhkan transportasi yang lebih cepat dan efisien dalam waktu. Memang penerbangan dari Jambi masih berorientasi ke Jakarta, belum menambah tujuan ke kota lain, namun demikian tetap dapat memberikan kemudahan, diantaranya bertambahnya pilihan yang dapat meneruskan penerbangan ke kota lain (Connecting Flight) dengan waktu keberangkatan yang lebih awal/pagi, maupun memilih waktu yang paling akhir.

“Bisnis Penerbangan di Indonesia terus berkembang dan membuat terobosan baru, salah satunya teleh sanggup membeli atau menyewa pesawat-pesawat generasi baru (Brand New), sehingga akan menopang ketepatan waktu (On time Performance) dan kepastian berangkat (Actual Time Departure),” lanjut Siwoon. Meskipun penambahan frekwensi penerbangan dari dan ke Jambi terjadi pada bulan Desember tahun ini, namun bukan berarti hanya untuk saat ramai saja, akan tetapi akan menjadi penerbangan tetap.

“Hal ini sesuai konfirmasi yang kami terima dari masing-masing Airline. Dengan kondisi seperti ini, masyarakat disarankan supaya membeli tiket keberangkatan dengan cara datang ke kantor-kantor Agen Perjalanan resmi untuk menjamin harga dan kepastian nama yang tertera pada tiket, hindari membeli di Bandara, karena dikhawatirkan terkena praktik percaloan,” lanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar